Home » , , » Tips Apabila Handphone Tercebur ke Air

Tips Apabila Handphone Tercebur ke Air

Handphone mempunyai peranan sangat penting dalam menunjang aktivitas sehari-hari. Begitu pentingnya peran handphone sebagai alat untuk berkomunikasi, menjadikannya dunia elektronik berbasis teknologi ini berkembang pesat pada pasar tanah air. Handphone senantiasa berada dalam genggaman kita atau sekadar berada di dekat kita. Apa jadinya jika handphone kita tiba-tiba terjatuh ke tanah, atau bahkan ke air. Untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk, saya akan membahas tentang tips apabila handphone tercebur ke air. Berikut tips-nya :

Tips Apabila Handphone Tercebur ke Air
  • Lepas baterai begitu tercebur ke air dan jangan coba untuk menghidupkan HP pada waktu basah karena berpotensi terjadi konsleting.
  • Setelah baterai Anda lepas, kemudian lepas SIM Card dan Memory Card Jika ada. Buka juga casing HP untuk mengurai konsentrasi air pad HP. Jangan pikirkan jika garansi akan hilang karena jika HP tercebur ke air secara otomatis garansi juga akan hilang. Dalam hal ini yang paling utama adalah menyelamatkan HP Anda.
  • Bersihkan HP dengan menggunakan kain yang halus untuk dan mudah menyerap air.
  • Taruhlah HP anda pada tempat dengan suhu yang hangat, misalnya di atas TV agar air yang tersisa di dalam HP bisa menguap.
  • Jangan gunakan pengering rambut untuk mengeringkan HP anda. Hal tersebut dikarenakan komponen-komponen dalam HP sangat rentan dengan suhu yang panas.
  • Jika HP anda tercebur ke dalam air laut yang asin. Maka langkah utama adalah bilas HP anda dengan air tawar biasa. Hal ini dikarenakan air laut dapat menyebabkan karat pada komponen HP Anda.
  • Jika HP sudah benar-benar kering, maka Anda dapat menyalakan HP tersebut.


Tips diatas belum tentu 100 % dapat menjamin HP Anda bisa dinyalakan kembali, karena kerusakan yang ditimbulkan juga belum tentu mudah untuk diperbaiki. Akan tetapi dengan mencoba, akan membuat potensi kerusakan yang ditimbulkan juga semakin kecil. Berikut sedikit ulasan mengenai cara awal bila ponsel tercebur air semoga dapat bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

Featured