Home » , » Strategi Pemasaran Melalui Fans Page Facebook

Strategi Pemasaran Melalui Fans Page Facebook

Fans page Facebook atau sering disebut halaman facebook merupakan salah satu fitur layanan yang disediakan oleh situs besar yaitu Facebook. Banyak sekali manfaat yang dapat diperoleh melalui sebuah Fans page (FP) Facebook, salah satunya adalah sebagai salah satu media pemasaran. Bagi anda yang masih awam dengan dunia pemasaran online jangan khawatir karena melalui fasilitas ini anda tidak perlu skill khusus, tinggal kemauan untuk berfikir kreatif untuk mewujudkan sebuah strategi promosi atau pemasaran produk anda.

Seiring dengan berkembangnya teknologi di dunia, maka tuntutan untuk memanfaatkan media-media yang mampu menunjang aktivitas manusia harus terus dipelajari dan mencari peluang agar aktivitas menjadi maksimal dan efektif. Facebook merupakan media social yang kini namanya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat mulai dari anak-anak hingga lansia. Tidak jarang pula terdengar berita tentang dampak negatife facebook di tengah kehidupan masyarakat kita. Pada intinya adalah kembali kepada individu masing-masing bagaimana memanfaatkan fasilitas media social ini dengan bijak dan membawa manfaat positif. Salah satu manfaat positif bagi anda yang terjun dalam dunia bisnis adalah untuk menjalin relasi seluas-luasnya serta melakukan promosi dengan baik dan benar melalui media ini.

Pengenalan Fans Page Facebook Sebagai Media Promosi


Fans Page Facebook merupakan salah satu layanan yang bisa anda buat dan rawat secara gratis melalui akun facebook anda. Untuk menikmati layanan ini tentunya anda harus mempunyai akun facebook dulu. Setelah anda mempunyai akun facebook buatlah halaman atau Fans Page dengan judul yang menarik atau sesuai dengan produk yang akan anda pasarkan nantinya. Perlu digaris bawahi bahwa pemasaran melalui media facebook tidak bisa kita lakukan dengan gegabah atau instant. Dibutuhkan keuletan untuk tahap demi tahap dengan dukungan kreativitas masing-masing. Pada intinya disini adalah pembahasan gambaran secara umum tentang pemasaran  melalui Fans Page Facebook.

Buatlah halaman facebook pada akun anda usahakan dengan judul yang sesuai produk atau yang menarik perhatian, dengan catatan tidak keluar dari topik pembahasan dan tidak bahasa yang mengandung unsure sara ataupun bahasa yang tidak Etis. Misalkan anda mempunyai sebuah produk herbal kesehatan, maka buatlah Fans Page dengan judul misalkan (“Sehat itu indah”, “Obat Herbal lebih aman dikonsumsi”, “Tips Hidup Sehat”, dan lain sebagainya) kurang lebihnya seperti contoh tersebut.

Setelah membuat sebuah halaman baru kini saatnya anda melengkapi gambar, deskripsi, kontak serta pendukung-pendukung lainnya yang ada dalam formulir isian. Setelah semuanya dirasa sudah lengkap dan menarik, invite atau undang teman-teman anda di facebook terlebih dahulu kemudian kini saatnya menguji kreativitas kita masing-masing. Tahap awal setelah mengundang orang-orang terdekat atau teman facebook anda postinglah hal bermanfaat tentang kesehatan pada Fans Page anda (buat catatan artikel kesehatan secara umum missal tentang tips hidup sehat, mencegah penyakit, dll.

Strategi Mengelola Dan Memasarkan Produk Melalui Fanspage Facebook


Perlu ditanamkan mindset untuk tahap awal adalah kita “memberi informasi bermanfaat”, hal tersebut bertujuan untuk mendapatkan feedback atau respon dari orang-orang yang melihat tulisan anda. Bisa dikatakan tahap awal kita mencari reputasi dan respon positif dari orang lain. Usahakan secara rutin mengundang serta menyebarkan Fans Page anda ke orang-orang dengan catatan tidak melakukan tindakan SPAM. Berikan secara rutin sehari 2 sampai 5 postingan bermanfaat pada halaman atau Fans Page anda. Mintalah teman-teman anda untuk menyebarkan halaman facebook anda ke teman-temannya agar semakin banyak yang melihat tulisan anda yang bermanfaat.

Lakukan dengan rutin memposting hal-hal positif dan bermanfaat tentang kesehatan karena kedepannya produk yang anda promosikan adalah produk kesehatan. Perlu ditekankan bahwa jangan terburu-buru untuk langsung menawarkan produk anda. Ingat poin penting pertama dan utama adalah kepercayaan orang-orang terhadap anda yaitu melalui asupan informasi kesehatan yang anda posting dirasa sangat bermanfaat. Terus berjalan dan rutin posting hal positif tentunya semakin hari anda akan mendapatkan respon dari orang-orang yang sudah menyukai Fans Page anda melalui kolom komentar. Respon komentar mereka dengan sopan dan tunjukkan keprofesionalan anda dalam mengelola Fans Page tersebut.

Orang-orang yang memberikan respon positif terhadap Fans Page anda merupakan asset bagi anda kedepannya. Lakukan dengan rutin dan sabar setiap hari sisihkan waktu untuk update informasi dan membalas respon di Fans Page anda. Setelah dirasa sudah cukup dan terlihat banyak respon positif sisipkan pengenalan produk anda dalam postingan anda seputar tips kesehatan atau pengobatan penyakit dengan obat herbal. Jangan terus condong hanya memberikan keterangan positif yang berlebihan dalam artian produk anda adalah satu-satunya produk yang cocok untuk dikonsumsi. Bersikaplah wajar terlebih dahulu dengan memperkenalkan produk anda mulai dari deskripsi, bahan yang dibuat, diproduksi dengan baik, manfaat dan efek samping.

Tetap lakukan posting rutin setiap hari dan sisipkan 1 produk saja setiap sehari ditengan postingan anda tentang kesehatan.  Balaslah respon yang masuk dengan santai dan sikap ramah serta nilai tambah bila anda bisa memberikan saran atau masukan jika ada respon yang bersifat pertanyaan tentang kondisi yang dialaminya. Terus lakukan hal tersebut sekuat anda, yakin bahwa kedepannya anda hanya tinggal didepan laptop dan siap handphone anda menerima orderan melalui pengenalan produk dari Fans Page anda.

Kesimpulan Promosi Melalui Fanspage Facebook


Rangkuman point penting dari uraian diatas terkait strategi pemasaran produk melalui Fans Page Facebook adalah :
  • Buat Fans Page
  • Undang orang untuk bergabung
  • Bagikan informasi atau tips-tips bermanfaat
  • Update secara rutin member informasi yang bermanfaat
  • Balas respon yang masuk dengan ramah dan menarik
  • Perkenalkan produk
  • Terjadi Penjualan (dengan catatan terus update, jangan ditinggalkan begitu saja selalu “beri informasi bermanfaat”, “respon koment yang masuk”, “kenalkan produk anda”
  • Sebagai nilai tambah berikan kontak yang lengkap bila perlu gambar toko anda.
Kesimpulan dari strategi diatas adalah ibarat kita bercocok tanam. Awal kita menanam pohon, rawat dengan baik mulai dari pupuk, asupan air. Semakin baik kita merawat maka bila berbuah akan semakin pula melimpah. Sama halnya dengan pemasaran melalui fans page Facebook, jadi pada intinya kita tidak bisa melakukannya secara instant. Butuh perawatan yang maksimal dan konsisten untuk menuai hasil yang baik. Demikian diatas sedikit gambaran bagi anda yang bergelut di dunia bisnis dan ingin memanfaatkan media social sebagai sarana promosi. Mohon maaf bila ada kekurangan dari penjelasan strategi promosi melalui fans page facebook diatas dan semoga bermanfaat bagi kita semua.

9 comments:

  1. bagaimana denga jasa anggaran periklanan dari Facebook? apa kita bayar ke facebook? dan bagaimana cara bayarnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. KEMARIN SAYA TEMUKAN TULISAN DIBAWAH INI SYA COBA HUBUNGI TERNYATA BETUL,
      BELIAU SUDAH MEMBUKTIKAN KESAYA !!!
      -0'8'2'3'3'5'9'4'7'8'8'8-

      ((((((((((((DANA GHAIB)))))))))))))))))


      Pesugihan Instant 10 MILYAR
      Mulai bulan ini (oktober 2015) Kami dari padepokan mengadakan program pesugihan Instant tanpa tumbal,
      serta tanpa resiko. Program ini kami khususkan bagi para pasien yang membutuhan modal usaha yang cukup besar,
      Hutang yang menumpuk (diatas 1 Milyar), Adapun ketentuan mengikuti program ini adalah sebagai berikut :

      Mempunyai Hutang diatas 1 Milyar
      Ingin membuka usaha dengan Modal diatas 1 Milyar
      dll

      Syarat :

      Usia Minimal 21 Tahun
      Berani Ritual (apabila tidak berani, maka bisa diwakilkan kami dan tim)
      Belum pernah melakukan perjanjian pesugihan ditempat lain
      Suci lahir dan batin (wanita tidak boleh mengikuti program ini pada saat datang bulan)
      Harus memiliki Kamar Kosong di rumah anda

      Proses :

      Proses ritual selama 2 hari 2 malam di dalam gua
      Harus siap mental lahir dan batin
      Sanggup Puasa 2 hari 2 malam ( ngebleng)
      Pada malam hari tidak boleh tidur

      Biaya ritual Sebesar 10 Juta dengan rincian sebagai berikut :

      Pengganti tumbal Kambing kendit : 5jt
      Ayam cemani : 2jt
      Minyak Songolangit : 2jt
      bunga, candu, kemenyan, nasi tumpeng, kain kafan dll Sebesar : 1jt

      Prosedur Daftar Ritual ini :

      Kirim Foto anda
      Kirim Data sesuai KTP

      Format : Nama, Alamat, Umur, Nama ibu Kandung, Weton (Hari Lahir), PESUGIHAN 10 MILYAR

      Kirim ke nomor ini : -0'8'2'3'3'5'9'4'7'8'8'8-
      SMS Anda akan Kami balas secepatnya
      Maaf Program ini TERBATAS hanya untuk 25 Orang saja..

      Delete
  2. Jika memang berminat mengiklankan Fanspage melalui iklan di facebook bisa dicek dilink berikut https://www.facebook.com/advertising/
    Untuk anggaran bisa menyesuaikan berapa $ per harinya.
    Pada konten diatas memang tidak membahas lebih lanjut tentang pengiklanan di facebook, jadi promosi manual dengan memberikan tips2/konten2 bermanfaat untuk menarik feedback dari jaringan di facebook.
    Semoga membantu...terimakasih

    ReplyDelete
  3. Pengalaman pertama saya membuat proyektor sederhana,saya menggunakan lensa cembung disalah satu sisinya,dan sisi yang satunya lagi datar.Lensa saya berukuran kurang lebih 0,5 cm.Proyektor saya bisa bekerja,saya sudah menemukan titik terfokusnya.Tapi masalahnya,proyeksi yang dihasilkan berdiameter kecil kurang lebih 2cm,dengan fokus terbaik.
    Lalu saya mengganti lensa saya dengan lensa kaca pembesar,berdiameter kurang lebih 5cm,dengan sisi cembung dikedua sisinya. Tapi saya malah tidak mendapatkan titik fokus,saya sudah mencoba mengubah jarak iphone saya dari yang terdekat sampai yang terjauh dari lensa saya dalam jangkauan box saya.Saya menggunakan box dengan panjang 25 cm.
    Apakah proyektor saya tidak bekerja karena lensa saya cembung di kedua sisinya?
    Atau karena box saya kurang panjang?

    ReplyDelete
  4. Terima kasih sobat artikel anda sangat bermanfaat untuk saya sebagai pendatang baru.. izin untuk mencoba www.vsiindonesia.com

    ReplyDelete
  5. terimakasih banyak, sangat membantu sekali nih strateginya....

    http://cv-pengobatan.com/pengobatan-alami-limpa-bengkak/

    ReplyDelete
  6. KEMARIN SAYA TEMUKAN TULISAN DIBAWAH INI SYA COBA HUBUNGI TERNYATA BETUL,
    BELIAU SUDAH MEMBUKTIKAN KESAYA !!!
    -0'8'2'3'3'5'9'4'7'8'8'8-

    ((((((((((((DANA GHAIB)))))))))))))))))


    Pesugihan Instant 10 MILYAR
    Mulai bulan ini (oktober 2015) Kami dari padepokan mengadakan program pesugihan Instant tanpa tumbal,
    serta tanpa resiko. Program ini kami khususkan bagi para pasien yang membutuhan modal usaha yang cukup besar,
    Hutang yang menumpuk (diatas 1 Milyar), Adapun ketentuan mengikuti program ini adalah sebagai berikut :

    Mempunyai Hutang diatas 1 Milyar
    Ingin membuka usaha dengan Modal diatas 1 Milyar
    dll

    Syarat :

    Usia Minimal 21 Tahun
    Berani Ritual (apabila tidak berani, maka bisa diwakilkan kami dan tim)
    Belum pernah melakukan perjanjian pesugihan ditempat lain
    Suci lahir dan batin (wanita tidak boleh mengikuti program ini pada saat datang bulan)
    Harus memiliki Kamar Kosong di rumah anda

    Proses :

    Proses ritual selama 2 hari 2 malam di dalam gua
    Harus siap mental lahir dan batin
    Sanggup Puasa 2 hari 2 malam ( ngebleng)
    Pada malam hari tidak boleh tidur

    Biaya ritual Sebesar 10 Juta dengan rincian sebagai berikut :

    Pengganti tumbal Kambing kendit : 5jt
    Ayam cemani : 2jt
    Minyak Songolangit : 2jt
    bunga, candu, kemenyan, nasi tumpeng, kain kafan dll Sebesar : 1jt

    Prosedur Daftar Ritual ini :

    Kirim Foto anda
    Kirim Data sesuai KTP

    Format : Nama, Alamat, Umur, Nama ibu Kandung, Weton (Hari Lahir), PESUGIHAN 10 MILYAR

    Kirim ke nomor ini : -0'8'2'3'3'5'9'4'7'8'8'8-
    SMS Anda akan Kami balas secepatnya
    Maaf Program ini TERBATAS hanya untuk 25 Orang saja..

    ReplyDelete
  7. Saya samsul ingin berterima kasih sebesar besarnya kepada OM AGUS yg telah membantu kekurangan kehidupan saya,ini yg ketiga kalinya saya menang togel 2D 93 dapat 17jta lagi,total yang saya dapat 4X pasang angka hampir 60jta,ini sangat ghoib dan karunia yg diberikan kepada saya.pada akhirnya saya sudah bisa beli motor scoopy dan sisanya saya pakai untuk modal dari hasil togel saya dan melunasi hutang2 ibu saya tunggu apalagi kawand silahkan ikut gabung sama om agus carax klik https://www.facebook.com/togelomtembus atau hub/085397766615

    ReplyDelete
  8. Omah Plafon PVC tahan air, anti rayap dan jamur, sehat dan hemat, memperindah interior/
    Omah Plafon PVC melayani dgn kesungguhan hati.. Monggo yang berminat mau pasang-renovasi plafon rumah, Omah Plafon PVC siap pemasangan + bahan atau hanya beli bahan, kenapa harus Omah Plafon PVC dengan beberapa kelebihan: bahan lebih awet, lebih tahan terhadap air, mudah dibersihkan, bahan lebih tahan terhadap api, lebih adem - sirkulasi bahan lebih ringan.

    http://www.omahplafonpvc.com/

    Omah Plafon PVC Bandung 0812-8214-1410 http://bandung.omahplafonpvc.com/

    Omah Plafon PVC Semarang 0882-1515-3746 http://semarang.omahplafonpvc.com/

    Omah Plafon PVC Surabaya 0851-0306-3300 http://surabaya.omahplafonpvc.com/

    Omah Plafon PVC Cibubur 0815-8660-4253 http://bogor.omahplafonpvc.com/

    Omah Plafon PVC Bekasi 0811-853-186 http://bekasi.omahplafonpvc.com/

    Saat ini Omah Plafon PVC menyediakan Lampu LED Panel Downlight, Ayo hubungi Mitra Omah Plafon PVC terdekat kota anda...
    Segera Pasang Omah Plafon PVC Modern, Hemat, Cantik & Elegan. Jual pasang omah plafon pvc hemat, dicari Distributor Seluruh Kabupaten Indonesia

    #penggantigypsum #cariplafonpvc #omahplafonpvcbandung
    #pilihankeluarga #produkindonesia
    #tokobanguna
    #aplikatorplafonpvc

    https://youtu.be/T7LHzB2HlYU

    ReplyDelete

Featured