Home » » Messi Bermain Untuk Barcelona

Messi Bermain Untuk Barcelona


Lionel Andreas Messi atau yang akrab dipanggil Messi adalah pemain sepak bola Argentina yang saat ini bermain untuk FC Barcelona dan merupakan kapten tim Nasional Argentina. Messi dilahirkan 25 tahun lalu, tepatnya pada tanggal 24 Juni 1987 di Rosario, Argentina. Seoanjang sejarahnya Messi adalah pencetak gol terbanyak untuk FC Barcelona. Di usia 21 tahun Messi telah dinominasikan untuk Ballon d’Or dan Pemain Terbaik Dunia FIFA. Pada tahun 2009, ia memenangi Ballon d’Or dan pemain terbaik Dunia FIFA dan juga mengantongi penghargaan pertama FIFA Ballon d’Or pada tahun 2010 dan 2011.

Messi adalah pemain dengan segudang prestasi. Ia telah dinobatkan  sebagai pemain keempat yang menjuarai tiga Ballon d’Or dan juga sebagai pemain kedua yang memenangi Ballon d’Or dua kali berturut-turut. Messi juga telah menjuarai lima La. Liga, dua Copa Del Rey, lima Supercopa de Espana, tiga Liga Champions UEFA, dua Piala Super Eropa dan dua Piala Dunia Klub. Di tahun 2012, ia mencetak rekor Liga Champions UEFA dengan menjadi pemain pertama yang mencetak lima gol dalam satu pertandingan. Ia juga telah berhasil menyamai rekor Jose Altafani dengan mencetak 14 gol dalam satu musim Liga Champions. Ia juga mampu mencetak rekor gol terbanyak dalam satu musim dengan perolehan gol sejumlah 73 gol. dalam satu musim La Liga Ia juga menjadi pencetak gol terbanyak pada musim 2011-2012, dengan perolehan gol sebanyak 50 gol.

Messi merupakan pemain Argentina termuda yang bermain di Piala Dunia FIFA. Ia menjadi pencetak gol terbanyak di Piala Dunia FIFA U20 2005 dengan lima gol. Kemudian Messi juga memenangi medali perak di Copa America 2007, dimana ia menjadi pemain muda terbaik di masanya.

Di awali pada tahun 2000 Messi bermain untuk junior Barcelona atau yang sering disebut dengan Barca, Infantil B dan Cardete B & A dari tahun 2000 hingga 2003. Hingga tahun 2004 Messi sudah dipercaya bermain di klub Barca Utama. Kemudian di tahun 2005 klub Barca berbuat untuk kedua kalinya dengan mengumkan perpanjangan kontrak Messi dengan bayaran yang dinaikkan sebagai pemain utama dan berakhir hingga tahun 2014.

0 comments:

Post a Comment

Featured