Home » , » Pelantikan Presiden Republik Indonesia 2014

Pelantikan Presiden Republik Indonesia 2014

Pelantikan Presiden - Joko Widodo dan Jusuf Kalla hari ini Senin, 20 Oktober 2014 telah resmi dilantik menjadi presiden dan wakil presiden Republik Indonesia ke-7 periode tahun 2014 - 2019. Acara pelantikan presiden baru Indonesia dilaksanakan di gedung MPR/DPR dihadiri oleh beberapa tamu undangan dari berbagai jajaran pemerintahan. Acara pelantikan presiden kali ini juga dimeriahkan dengan berbagai acara Pesta Rakyat di titik ibukota. Kemeriahan pesta rakyat pelantikan presiden dihadiri oleh ribuan masyarakat didaerah bundaran Hotel Indonesia (HI) dan Monas.

Dalam acara pesta rakyat pelantikan presiden kali ini dimeriahkan dengan pawai budaya yang berasal dari berbagai daerah Indonesia. Selain itu pada acara kali ini juga telah disiapkan makanan yang bisa dinikmati masyarakat secara gratis pada gerobak tertentu yang telah ditunjuk. Berbagai lapisan masyarakat dari berbagai daerah turut memadati dan berpartisipasi dalam acara pesta rakyat pelantikan presiden RI ke-7. Berbagai artis tanah air juga akan turut menghibur masyarakat di daerah Monas. Malam hari nanti juga akan dimeriahkan dengan melepaskan ribuan lampion.
Pelantikan Presiden Republik Indonesia 2014

Seusai pelantikan Joko Widodo dan Jusuf Kalla selaku presiden dan wakil presiden menuju istana negara untuk melangsungkan upacara militer bersama mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam rangka penyambutan presiden baru dan pelepasan mantan presiden RI. Penjagaan acara pada hari ini sangat ketat dengan menerjunkan banyak sekali petugas baik dari kepolisian maupun dari TNI.

Dengan dilantiknya presiden dan wakil presiden yang baru, semoga lima tahun kedepan Negara Kesatuan Republik Indonesia menjadi sebuah negara yang maju dari berbagai sisi, menjadi bangsa yang bermartabat serta tetap terjaga keutuhan NKRI. Selamat dan sukses atas dilantiknya Bapak Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia. Selamat bertugas dan jadikan Indonesia menjadi negara yang besar serta harum dimata dunia.

0 comments:

Post a Comment

Featured