Home » , , » Tiga Tahun Dilarang Nonton Sepak Bola Gara-gara Lempar Pisang

Tiga Tahun Dilarang Nonton Sepak Bola Gara-gara Lempar Pisang

London - Berita datang dari Liga Primer Inggris, seorang supporter dari klub sepak bola Arsenal dikenakan sanksi tidak diijinkan menonton pertandingan selama tiga tahun karena tindakannya yang kurang terhormat yaitu melemparkan buah pisang saat pertandingan di derbi London utara ke Gareth Bale, pemain depan klub Tottenham Spurs.

Pendukung setia Arsenal tersebut bernama Thumas Flint telah dilaporkan atas tindakan perilaku yang tidak terhormat karena melemparkan pisang kepada pemain Spurs saat akan mengambil tendangan sudut.

Flint merupakan seorang pendukung setia sepak bola, Hakim Distrik menegaskan bahwa Flint tidak boleh cenderung bermusuhan terhadap pemain tertentu dan menolak tim. Sikap seperti ini akan cenderung mengundang kepada hal yang bersifat kekerasan. Karena tindakannya tersebut, Flint dikenakan denda 250 pounsterling. Sebelumnya, klub Arsenal juga telah menegaskan bahwa pihaknya akan memberikan larangan seumur hidup kepada pendukungnya yang telah terbukti melakukan tindakan penyerangan kepada pihak lawan.

Hal tersebut merupakan sesuatu pelajaran berharga bagi para pendukung setia klub sepak bola. Pendukung setia memang dibutuhkan dalam sebuah klub sepak bola, namun dengan sikap yang penuh kesadaran untuk tidak melakukan tindakan kurang terhormat kepada pihak lawan.

Semoga dengan ilustrasi berita olahraga dari London tersebut bisa menjadikan pelajaran pula bagi pendukung sepak bola tanah air untuk tidak bertindak tidak terhormat atau terlebih tindakan yang dapat mengundang kekerasan dalam dunia olah raga. Semoga sedikit ilustrasi berita yang diambil dari sumber terpercaya yaitu Kompas diatas dapat memberikan manfaat bagi kita semua. (13/04/2013)

0 comments:

Post a Comment

Featured